my love life my inspiration is my korea

Foto saya
anyeong .. je ireumen anggunimnida .. about me : i'm not perfect - simple - funny - pure - earned - strong - n last i'm korean lover Yang pasti lo yang liat n lo yg nilai apa adanya gw .. okkey lah , i think enough u know about me .. saranghanta khamsamnida , anyeong ^_^
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

makanan khas korea


MAKANAN KHAS KOREA

Anyeong chingu .. 

nii buat kamu - kamu terutama yang korean lovers yaa , kuliner emang gak ada habisnya n ada info buat kamu kamu yang suka korea , terutama seputar makanan . penasaran ?nii wajib nyoba kalo uda ada disana yakk chingu ^_^

1.    Kimchi

Kimchi adalah makanan tradisional Korea. Kuliner ini berbentuk asinan sayuran yang diberi bumbu pedas. Racikan bumbu pedas tersebut terdiri dari udang krill (sejenis hewan laut kecil yang menyerupai udang), kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran seperti sawi dan lobak menjadi pilihan utama dalam pembuatan kimchi. Selain itu, makan kimchi juga merupakan tradisi yang sangat kental dengan budaya nenek moyang bangsa Korea.

 

 

 

 

2. Bibimbab

"bibim" berarti campur dan "bap" berarti nasi. Jadi, bibimbap merupakan nasi campur khas Korea. Makanan ini terbuat dari nasi yang diberi lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang (saus pedas khas Korea). 

  

 

 

 

 

3. Bulgogi

Makanan ini termasuk masakan daging khas Korea. Bagian daging yang dipakai adalah bagian sirloin atau bagian daging yang bagus lainnya. Sebelum dimakan, bulgogi dibungkus dulu dengan daun selada bersama bawang putih dan kimchi. 

4. dakjuk

 

Sepintas masakan ini terlihat seperti bubur ayam, namun tentu tidak semirip itu. Bubur khas Korea ini menawarkan sensasi gurihnya ayam dan aroma bawang putih yang semerbak. Disamping itu, Dakjuk tidak tergolong makanan berat sehingga bisa dinikmati kapan saja. 

5. Ramyuen

Ramen merupakan sejenis makanan khas Korea berbentuk mi. Hampir di setiap film dan drama seri Korea, ritual makan ramen ini diperlihatkan.

 

 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar